Facebook Live Inside Xperia, Jadikan Xperia Sebagai Ponsel Facebook


Pada malam launching Xperia Mini dan Mini Pro, Sony Ericsson juga mengumumkan fitur terbaru bagi ponsel Xperia mereka, Facebook Inside Xperia. Facebook Inside Xperia saat ini telah terdapat pada Xperia Mini & Mini Pro serta Xperia Play dan Xperia arc pada update software yang bisa dinikmati mulai kuartal 2 tahun ini.

Oleh Sony Ericsson, Facebook Inside Xperia diharapkan bisa menciptakan sebuah solusi dimana akses ke Facebook tidak hanya terikat pada aplikasi tertentu saja. Sebaliknya kita akan dapat berinteraksi dengan Facebook melalui banyak cara dari berbagai bagian handset Xperia kita. Ini berarti kegiatan berkirim komentar dan berbagi melalui handset Xperia akan lebih mudah, cepat dan intuitif.

Beberapa fitur utama Facebook Live Inside Xperia antara lain:

- Single sign on to Facebook
Ketika kita mulai menyalakan handset Xperia untuk pertama kalinya, kita akan memiliki pilihan untuk login ke Facebook yang nantinya otomatis akan langsung tersambung ke akun Facebook kita. Dengan demikian kita tidak perlu lagi login ke Facebook menggunakan aplikasi yang berbeda-beda seperti Facebook app, Timescape, atau aplikasi-aplikasi lainnya.


- Sinkronisasi kontak dengan Facebook
Sama seperti dengan Facebook app, kita memiliki pilihan untuk mensinkronkan kontak Facebook ke dalam buku telepon kita. Yang berbeda dari Facebook app, dari daftar kontak di buku telpon ini kita akan mendapatkan tambahan akses seperti melihat status teman, foto, atau memberi notifikasi "like".


- Kalender sync dengan Facebook

Kita juga dapat melakukan sinkronisasi kalender dengan Facebook sehingga semua even serta hari ulang tahun teman di Facebook akan tertampil pada kalender handset Xperia kita.


- Facebook Photo pada Galeri telepon

Disamping koleksi foto hasil jepretan kamera ponsel yang ada di memori ponsel, galeri poto nantinya akan secara otomatis menampilkan foto-foto di akun Facebook kita serta foto-foto hasil tag teman kita. Dari galeri ini kita bisa langsung memberi komentar serta menekan tombol "like" pada foto yang kita inginkan.


- Tombol "like" pada music player

Saat mendengarkan trek lagu pada music player, sekarang kita dapat mengklik tombol "like" pada lagu yang sedang kita dengarkan. Setiap kali kita melakukan hal ini, dengan otomatis lagu tersebut akan diposting pada dinding Facebook kita. Dari posting tadi, teman kita dapat menagtahui informasi lengkap dari lagu yang kita post, ikut mendengarkan, bahkan membeli album seperti halnya pada fitur Track-ID


- Media discovery widget

Dengan widget ini kita dapat secara otomatis menampilkan musik dan video yang direkomendasikan teman Facebook kita. Kita dapat dengan mudah ikut menikmatinya hanya dengan sekali klik.

0 komentar:

Posting Komentar