Unlocking the boot loader in the new Xperia™ smartphones


 Menyusul keputusan mereka untuk membawa sistem operasi Gingerbread ke Xperia X10, Sony Ericsson kini telah resmi mengkonfirmasi bahwa bootloader pada jajaran smartphone seri Xperia terbaru (Xperia arc, Xperia Play, Xperia Nero, Xperia Pro, dst) akan dibuka. "Sony Ericsson akan memungkinkan para pengembang tingkat lanjut untuk membuka boot loader secara aman dan legal," kata siaran pers sony Ericsson.

Unlock bootloader ini hanya akan tersedia pada kit tertentu (misalnya model unbranded), setiap telepon yang memakai sistem SIM loocked tidak akan mendapatkan akses ke bootloader. Salah satu cara yang pasti untuk mengetahui apakah ponsel kita kompatibel adalah dengan menguji mengkoneksikan ponsel kita ke fastboot tool di SDK Android.

Sony Ericsson mengatakan, unlocked bootloader disarankan hanya dilakukan oleh pengguna tingkat lanjut dan mereka "sangat menyarankan agar pengguna standar TIDAK membuka boot loader, karena tidak diperlukan.

Sayangnya, layanan satu ini tidak berlaku untuk Xperia X10 yang baru saja mereka beri Gingerbread karena "alasan teknis dan hukum"



Membuka kunci boot loader di smartphone baru Xperia ™

Dengan generasi baru tahun 2011 ™ smartphone Xperia, Sony Ericsson akan memungkinkan para pengembang maju untuk membuka boot loader secara aman dan legal. Kami akan mengaktifkan kesempatan ini kemudian musim semi ini, meskipun hanya akan dimungkinkan untuk rilis tertentu dari ponsel ini.


Cari tahu rincian setelah lompat.

Selama beberapa tahun terakhir, Sony Ericsson telah menerima beberapa permintaan dari masyarakat ™ Android untuk memungkinkan pengembang canggih untuk membuka boot loader dari ponsel mereka. Sampai saat ini, jawabannya selalu "tidak". Alasannya adalah bahwa kita tidak memiliki solusi teknis aman di tempat untuk mendukung ini. Selanjutnya, boot loader tidak dapat dibagi karena itu akan melanggar perjanjian bisnis yang penting dengan banyak mitra kami, seperti pelanggan operator dan pengembang yang ingin melindungi aplikasi dan game dari yang merobek dari daerah aman di ponsel.


Tapi kami sedang mengembangkan solusi untuk ini. Ini akan memungkinkan untuk membuka boot loader untuk rilis tertentu tahun 2011 kami telepon Xperia ™, seperti busur ™ Xperia, Xperia neo ™, Xperia ™ pro dan Xperia ™ PLAY. Tetapi penting untuk menunjukkan bahwa ini hanya akan mungkin untuk rilis tertentu dari telepon. Pada dasarnya, telepon Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Misalnya, Anda tidak dapat membuka boot loader jika Anda memiliki kunci SIM dilindungi telepon.


Ada persyaratan lain, tergantung pada pasar Anda dan konfigurasi asli dari ponsel Anda. Satu-satunya cara untuk menentukan apakah Anda dapat membuka boot loader untuk telepon Anda adalah dengan menghubungkan ponsel Anda ke alat bantu fastboot di Android ™ SDK. Jika ponsel Anda dapat terhubung ke fastboot, boot loader dapat dibuka. Untuk produk sebelumnya seperti Xperia ™ X10, kita tidak bisa membiarkan boot loader untuk dibuka karena alasan teknis dan hukum.


Juga, harap dicatat bahwa Anda dapat membatalkan garansi dari ponsel Anda jika Anda membuka boot loader. Lihat pernyataan jaminan telepon Anda untuk rincian. Selain itu, karena perangkat lunak ponsel dimodifikasi, perbaikan jaringan Sony Ericsson mungkin tidak dapat benar menguji dan memperbaiki telepon Anda sesuai dengan prosedur normal kami. Akibatnya, jika Sony Ericsson tidak melakukan perbaikan garansi, Sony Ericsson mungkin membebankan biaya penanganan untuk setiap biaya yang timbul tambahan karena Anda modifikasi perangkat lunak.


Jika Anda membuka boot loader dan kemudian flash ROM unsigned kustom untuk telepon Anda, ROM unsigned kustom tidak akan telah melalui pengujian menyeluruh yang kita jalankan untuk setiap versi telepon dan perangkat lunak yang kami rilis. Karena itu, ROM unsigned adat mungkin tidak bekerja dengan benar pada telepon Anda. fungsi tertentu mungkin berhenti untuk bekerja, dan kinerja perangkat mungkin tidak ideal. Anda mungkin merusak ponsel Anda secara permanen. Dalam kasus terburuk, maka akan menyebabkan luka fisik atau kerusakan material, misalnya, karena telepon overheating.


Oleh karena itu, Anda hanya harus membuka boot loader telepon Anda jika Anda seorang pengembang maju dengan pengetahuan yang baik dari teknologi dan resiko yang terlibat. Kami sangat menyarankan agar pengguna standar TIDAK membuka boot loader, karena tidak diperlukan. Kami bangga untuk memberikan pengalaman telepon yang besar melalui siaran diuji secara ketat dan resmi kami perangkat lunak.


Namun, kami berharap bahwa ini adalah layanan yang berguna untuk pengembang maju, dan menunjukkan bahwa Sony Ericsson mendengarkan dan bekerja dengan dunia pengembang terbuka. Kami akan memberikan rincian lebih lanjut tentang layanan ini kemudian musim semi ini. Menantikan untuk informasi lebih lanjut ...

0 komentar:

Posting Komentar